Profil

About Company

Akta Pendirian

Lembaga Pendidikan Tridaya berada dibawah naungan Yayasan Bangun Tunas Bangsa dengan Akta Pendirian Yayasan nomor 13/NOT/XI/2007 dan telah disahkan oleh Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui surat keputusan dengan nomor C-3948.HT.01.02.TH 2007

Sekolah Tridaya

Sekolah Tridaya

Anak-anak adalah pembelajar. Dunia mereka selalu dinamis, dipenuhi rasa ingin tahu, canda-tawa, dan bermain. Dalam kegiatan bermain dan mencari tahu itulah terletak proses belajar yang efektif. Untuk itu dibutuhkan pendidikan yang tepat serta sesuai dengan perkembangan anak, agar anak dapat berkembang seoptimal mungkin dan kelak dapat berperan serta membangun lingkungan juga masyarakat yang sejahtera.

Pendidikan yang baik harus mencakupi pendidikan karakter agar perkembangan anak lebih seimbang dari segi afeksi dan spiritualnya, bukan hanya dari sisi kognitifnya saja. Menyiapkan anak-anak sebagai sumber daya manusia masa depan menjadi anak-anak yang cerdas, mandiri, kreatif, dan berkarakter tentu memerlukan proses yang cukup panjang dan tidak dalam waktu singkat. Untuk itu Yayasan Bangun Tunas Bangsa akhirnya juga mendirikan sekolah.

Pada tahun 2005 mulai berdiri Taman Kanak-Kanak (TK) Tridaya “The explorer”. Kehadiran TK Tridaya pun mendapat sambutan yang baik dari masyarakat sekitar sehingga sesuai permintaan masyarakat saat itu, pada tahun 2009 menyusul kemudian didirikan PG (playgroup) Tridaya. Dengan semangat turut memajukan bangsa dan agar anak-anak mendapatkan pendidikan yang berkesinambungan maka selanjutnya pada tahun 2014 yayasan mendirikan pula Sekolah Dasar Tridaya Tunas Bangsa. Selanjutnya pada tahun 2020 berdirilah SMP dan SMA Tridaya.

Miss Dwi

HEADMASTER

Lokasi

SMA  Tridaya Tunas Bangsa berlokasi di Jl. Encep Kartawiria No. 163, Citeureup, Cimahi Utara. Gedung yang digunakan sebagai sarana belajar dan mengajar sekolah Tridaya memiliki 24 ruang kelas, perpustakaan, laboratorium komputer, dapur/laboratorium sains, mushola, gymnasium, ruang bermain indoor dan outdoor, UKS, serta improvement unit room.

Kurikulum

Kurikulum yang digunakan di sekolah Tridaya adalah kurikulum Nasional ditambah pengayaan di setiap mata pelajaran. Pembelajaran diberikan secara terintegrasi dan tematik sehingga anak dapat mempelajari suatu topik dengan lebih tuntas. Metode yang digunakan adalah metode belajar aktif (active learning) dan metode inkuiri (inquiry based learning). Melalui metode ini anak lebih terlibat aktif dan banyak melakukan kegiatan observasi, penelitian, percobaan, diskusi, presentasi, serta mengambil kesimpulan. Dengan metode tersebut anak-anak dirangsang untuk memiliki rasa ingin tahu yang besar serta dapat memecahkan masalah. Selain itu metode berbasis sistem Pendekatan Individu (SPI) diberikan melalui proses Learn to Know, Learn to Do, Learn to Be, dan Learn to Live Together

Lingkungan

Sekolah Tridaya berusaha menciptakan lingkungan belajar yang ramah serta kondusif agar anak-anak merasa nyaman dan dihargai, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi pribadi yang percaya diri dan mau berusaha seoptimal mungkin. Metode pendidikan inklusif diberikan agar anak dapat mudah beradaptasi serta saling menghargai. Mereka pun belajar untuk lebih bersyukur dan pantang menyerah dalam menghadapi setiap masalah. Selain itu Tridaya juga berusaha menyediakan lingkungan bernuansa islami dan mengajarkan kepemimpinan kepada anak-anak. Agar kelak mereka dapat menjadi pemimpin sejati berkarakter islami yang tangguh dan siap menghadapi tantangan apapun.

Our History

VISI, MISI & TUJUAN

VISI

Menjadi sekolah ramah, unggul, dan, berkarakter yang terdepan di Indonesia

MISI

  1. Menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman

  2. Memfasilitasi dan mengembangkan setiap potensi peserta didik untuk mencapai prestasi

  3. Menerapkan pendidikan karakter yang mengacu pada profil pelajar Pancasila

  4. Menerapkan pembelajaran aktif, kreatif, inovatif, dan menyenangkan bagi peserta didik

TUJUAN

  1. Peserta didik mampu melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan aman dan nyaman.
  2. Peserta didik mampu mengembangkan potensi yang
    dimilikinya secara optimal
  3. Peserta didik dapat mengembangkan jiwa kepemimpinan dan jiwa entrepreneur.
  4. Peserta didik mampu meraih prestasi sesuai dengan potensi yang dimilikinya.
  5. Peserta didik mampu menampilkan akhlak mulia sesuai suri tauladan Rasulullah.
  6. Peserta didik mampu mengamalkan nilai–nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
  7. Peserta didik mampu menampilkan sikap mandiri, bernalar kritis, kreatif, memiliki wawasan global, dan mampu
    bersinergi.
  8. Peserta didik mampu menjadi pribadi yang aktif, kreatif, dan inovatif
  9. Mewujudkan prestasi akademik dan non akademik peserta didik
Why Choose Us

Reason For Choosing Us

Akreditasi Sekolah

SMA Tridaya Tunas Bangsa sudah terakreditasi

SPI

SMA Tridaya Tunas Bangsa Menerapkan Sistem Pendekatan Individu (SPI)

Menerapkan Pendidikan Karakter

Pendidikan karakter diperlukan siswa dalam berkontribusi di masyarakat luas

Learning With The Best

Our Schools